Sebab Mengapa Orang Kesurupan, Kena Rasuk, Histeria

Sebab Mengapa Orang Kesurupan, Kena Rasuk, atau sering di sebut Histeria. Fenomena orang kesurupan atau kerasukan pasti sering kita jumpai di sekitar kita. Banyak yang mengatakan kalau kasus kesurupan di karenakan gangguan makhluk halus, terutama kalau kita melihatnya dari segi mistis.

Nah sebenarnya mengapa orang bisa kesurupan? Apakah sebab-sebab kesurupan benar karena adanya gangguan makhluk halus? Kalau di lihat dari sisi medis pasti para dokter akan memberikan jawaban lain atas alasan mengapa orang boleh kena rasuk atau kerasukan. Seperti yang saya baca di INILAH.COM:

 Yogyakarta - Kesurupan bukan disebabkan oleh makhluk halus, tetapi reaksi kejiwaan yang diakibatkan tekanan sosial, kata peneliti dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Ayu Cahyaning Pramesti.
Tapi apakah benar demikian? Lalu bagaimana dengan kasus kesurupan massal atau kesurupan yang di sengaja seperti dalam permainan kuda lumping? Tentu saja banyak perbedaan kalau kita melihat kasus kesurupan dari sisi medis dan sisi lain dalam kehidupan sehari-hari.

Yang jelas walau bagaimanapun itu, lebih baik kita mendekatkan diri padaNya dan selalu menjaga kesehatan diri baik mental maupun fisik, agar terhindar dari hal-hal aneh seperti fenomena kesurupan atau histeria.