Apa Benar Mimpi Hanyalah Bunga Tidur? [Pembahasan Seputar Misteri Di Balik Mimpi]

Mimpi adalah bunga tidur, itu salah satu pendapat tentang mimpi. Tapi bagaimana dengan mimpi yang bisa menjadi suatu pertanda atau mimpi yang jadi kenyataan? Yang tau persis tentang misteri mimpi mungkin hanya Yang Maha Esa.

Saya pernah membaca entah di mana persisnya saya sudah lupa, katanya seseorang bermimpi biasanya 3-4 kali berganti dalam satu kali mimpi. Artinya kalau kita bermimpi tentang sesuatu, maka dalam waktu yang bersamaan mimpi tersebut akan berganti memimpikan sesuatu yang lain, begitu sampai 4 kali. Nah, mimpi yang demikian ini bukanlah suatu pertanda tapi hanyalah sebagai bunga tidur.

Kata orang tua dulu, mimpi yang akan menjadi pertanda itu jika seseorang bermimpi saat menjelang fajar. Entah benar atau tidak saya juga tidak tau. Ada juga yang mengatakan kalau misalnya kita pindah di suatu tempat baru, trus kita memimpikan tempat atau orang yang tinggal di sekitar lingkungan baru itu, maka itu pertanda kalau kita sudah betah di daerah itu.

Tapi yang sering saya alami adalah jika saya terlalu memikirkan sesuatu maka biasanya hal tersebut juga akan muncul dalam mimpi saya. Jadi saya juga bisa mengatakan kalau mimpi itu berkaitan dengan apa yang sedang kita pikirkan atau sesuatu yang berat dalam pikiran kita.

Ada lagi, kalau badan sedang demam dan panas tinggi biasanya saya mengalami mimpi-mimpi menyeramkan yang tidak jelas, mungkin mimpi seperti itu yang di sebut mengigau?

Oh ya, saya juga paling takut sama ular dan kelabang, dan ayah saya bilang kalau kelak saya bisa celaka karena hewan-hewan tersebut, ternyata saya juga sering memimpikan hewan2 itu menghantui saya.

Itulah sedikit pembahasan saya tentang mimpi, bagaimana menurut kalian tentang misteri sebuah mimpi?